Aku Beri Sayur Ke Gelandangan Depan Rumah Setiap Hari, 2 Tahun Kemudian Anaknya Kembali dengan Mobil Mewah! Ternyata Dia Adalah…!

Posted on

Aku buka hotel di tempat dimana aku tinggal. Aku menggabungkan beberapa lahan tanah menjadi satu dan membangun hotel untuk orang – orang yang datang berkunjung ke tempat ini. Selain hotel, aku juga membangun satu restoran yagn menjual paketan murah, jadi ya bisa dibilang bisnis di sini lumayan laku.

Tahun ke-2 bisnis ini aku jalani, entah darimana datangnya gelandangan ini, setiap hari dia berkeliling di depan hotelku. Banyak bos – bos toko sebelah mengata – katai dia bau, kotor, dan bisa jadi sumber kesialan buat bisnis mereka, jadi mereka kurang mau mendekatinya. Karena setiap hari restoranku pasti menyisakan makanan, jadi setiap restoranku sudah tutup, tunggu sampai semua pekerja sudah pulang, aku akan berikan sisa makan yang dibungkus jadi paketan, aku sumbangkan untuk dia makan. Karna pikirku daripada dibuang sayang, mending kasih dia makan.

Seiring berjalannya waktu, dia pelan – pelan jadi terbiasa untuk datang ambil makanan, meskipn aku tidak tahu dia tidur dimana, tetapi setiap hari, diwaktu makan, dia pasti datang berdiri bersiap – siap menerima makanan. Jadi ada 1 hari dia tidak datang, aku pasti tidak terbiasa!

5 tahun berlalu, satu hari, gelandangan itu menghilang. Sejak hari itu, aku tidak pernah lagi bertemu dengannya. Aku pikir, mungkin dia sudah pindah ke tempat lain, ke kota yang lebih jauh dari sini. 1 pagi, ketika lagi siap – siap menyiapkan bisnis hari ini, aku lihat sebuah mobil baru di depan toko. Aku biasa saja karna mungkin saja itu mobil tamu yang hari ini datang.

Dari dalam mobil, turunlah 2 orang dan berjalan menuju ke arahku. Aku tak kenal, aku tiba – tiba merasa takut, mereka mau ngapain!?

Mereka berjalan mendekat hingga tersisa jarak beberapa cm di depan mataku, sambil bertanya,”Numpang tanya, Pak David?”

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *