Aku Beri Sayur Ke Gelandangan Depan Rumah Setiap Hari, 2 Tahun Kemudian Anaknya Kembali dengan Mobil Mewah! Ternyata Dia Adalah…!

Posted on

Aku menjawab sejujur – jujurnya, dan mereka tiba – tiba berlutut memberi hormat. Mereka menariku dan menceritakan apa yang terjadi sampai aku mengerti sekarang.

Ternyata, anak muda dalam mobil ini adalah anak dari gelandangan tersebut. Ayahnya menghilang dari rumah 10 tahun yang lalu karena penyakit yang dideritanya.

10 tahun mereka mencari ayahnya namun hasilnya nihil. Sampai pada kemarin ayah anak ini kembali dan mereka segera mengantarkannya ke rumah sakit.

Saat ayahnya sadar, kata pertama yang terucap dari mulutnya adalah dia ingin menemui orang yang baik hati itu. Orang yang baik hati itu ternyata adalah aku! Saat aku sampai di rumah sakit, aku melihat dikelilingi keluarganya dan tampaknya dia sudah sehat ya.

Setelah ngobrol lama, demi membalas budi aku, mereka memberikan aku sebuah amplop yang berisikan uang yang cukup banyak! Tidak hanya itu, bahkan mobil baru yang mengkilap di depan hotelku tadi mereka hadiahkan untukku!

Aku menolak, tetapi ayah anak ini berlutut di depanku meminta aku untuk menerimanya. Sejak saat itulah, setiap tahunnya ayah anak ini akan datang makan di sini. Duduk, ngobrol, dan makan makanan paket yang khusus dibuatkan untuk mereka. Jika waktu itu aku tidak membantunya, mungkin ayah ini sudah meninggal karena kelaparan.

Satu kebaikan kita, jika tidak minta pamrih, percayalah “hadiah” yang lebih besar sedang menanti di depan kita!

sumber: pastiseru

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *