AWAS..!! Jangan Panaskan Berulang Kali 10 Jenis Makanan ini. Masih Banyak Yang Tidak Tahu Dan Sering Panaskan Makanan Ini Setiap Pagi.

Posted on

Bagi sebagian besar orang, menghangatkan makanan merupakan suatu hal yang biasa untuk dilakukan. Sisa makan malam atau makanan beku untuk sarapan adalah hal yang wajar untuk dihangatkan. Hal tersebut dilakukan dengan alasan menghemat waktu atau membuat makanan menjadi tidak mubazir. Kita mungkin pernah memanaskan makanan beberapa kali dalam hidup kita hanya untuk menghemat waktu atau menghemat biaya atau uang. Tetapi asal anda tahu bahwa beberapa makanan tidak boleh dipanaskan sebab dapat mengubah struktur kimia yang dapat meracuni anda!

Pernah dengar jenis makanan apa saja yang tidak boleh dipanaskan? Iya, jawabannya pasti bayam. Namun tahukah bunda, tidak hanya bayam yang tidak boleh dipanaskan. Masih ada beberapa daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan. Selain nutrisi yang hilang, ada beberapa alasan lain kenapa makanan ini tidak boleh dipanaskan.

Inilah beberapa makanan yang tidak boleh dipanaskan sebab dapat meracuni anda:

1. Bayam

Sayur yang satu ini pasti tidak asing lagi. Bayam memang tidak boleh dipanaskan berkali kali sebab oksidasi yang terjadi pada bayam akan sangat membahayakn tubuh.

2. Kentang

Kentang juga hampir sama dengan bayam. Kandungan nutrisi pada kentang akan menghilang bila kentang dipanaskan kembali.Selain itu, jika proses pemanasan terjadi berulang ulang resiko oksidasi juga akan terjadi. Keadaan ini justru akan sangat berbahaya sebab kentang itu sendiri akan berubah menjadi beracun.

3. Jamur

Jika bunda sudah terlanjur memasak jamur dalam porsi yang cukup besar, lebih baik bunda mengkonsumsinya dalam keadaan dingin. Bunda tidak perlu sibuk menghangatkan makanan ini. Karena kalau bunda menghangatkan jamur yang ada protein dalam jamur akan menghilang, bahkan lebih buruk lagi akan menyebabkan masalah pencernaan seperti diare atau perut terasa begah.

4. Ayam

Ayam ini hampir sama dengan jamur. Bila ayam mengalami proses pemanasan yang berulang akan mengakibatkan perubahan komposisi proteinnya. Bila bunda ingin menghangatkan kembali, lakukan pemanasan pada api kecil dan waktu yang relatif cukup singkat. Dengan cara tersebut dapat meminimalkan rusaknya zat gizi yang terdapat pada daging ayam.

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *