AWAS..!! Jangan Panaskan Berulang Kali 10 Jenis Makanan ini. Masih Banyak Yang Tidak Tahu Dan Sering Panaskan Makanan Ini Setiap Pagi.

Posted on

5. Telur

Telur akan sangat membahayakan tubuh bila dipanaskan secara berulang ulang. Telur yang dimasak dalam keadaan bulat utuh akan lebih berbahaya lagi bila dipanaskan karena bisa jadi membuat telur menjadi beracun.

6. Seledri

Sama seperti bayam, seledri ini juga tidak baik bila dipanaskan secara berulang ulang. Seledri memiliki kandungan nitrat seperti bayam yang bila dipanaskan akan berubah menjadi asam nitrat . Asam nitrat ini yang beresiko memicu tumbuhnya kanker dan gangguan uptake oksigen oleh hemoglobin.

7. Gorengan

G0rengan sebaiknya tidak dipanaskan. Kenapa demikian? Iya, bila bunda memanaskan kembali gorengan yang sudah dingin, minyak akan bertumpuk tumpuk digorengan dan meningkatkan kolesterol.

8. Santan

Menambahkan santan pada sayur kita memang gurih. Namun tahukah bunda, menghangatkan santan berulang ulang kali ini sangat tidak baik. Saat proses pemanasan terjadi berulang ulang, lemak yang terdapat pada santan akan berubah menjadi lemak jahat yang beresiko menimbulkan kolesterol.

9. Ubi

Ubi memiliki kandungan nitrat seperti bayam dan seledri. Bila terlalu sering dipanaskan, kandungan nitrit ini akan sangat berbahaya bagi tubuh. Sebaiknya segera k0nsumsi ubi yang telah dimasak agar manfaat yang diper0leh lebih maksimal.

10. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk tubuh. Mengknsumsi brokoli secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sangat sehat. Namun brokoli ini mempunyai sifat yang mirip dengan bayam. Brokoli juga mengandung nitrat seperti bayam. Nitrat ini akan berubah menjadi asam nitrat yang memicu tumbuhnya sel karsinogenik jika dipanaskan secara berulang ulang.

Segera konsumsi sayur brokoli yang sudah matang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari brokoli ini, masak brokoli dengan cara dikukus.

Nah sahabat medianda itulah penjelasan mengenai beberapa makanan yang masuk daftar tidak boleh dipanaskan. Jangan karena alasan hemat, bunda mempertaruhkan kesehatan keluarga. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *