Gol Persib Dianulir, Benarkah Putusan Wasit?

Posted on

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan melawan Persija Jakata di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Menurutnya, kualitas wasit asal Australia, Evan Shaun, masih di bawah wasit lokal.

Laga antara Persib versus Persija pada pekan ke-33 Liga 1 diwarnai beberapa kontroversi. Salah satunya, dianulirnya gol striker Persib, Ezechiel N’Douassel pada menit ke-27.

Menurut Umuh, gol tersebut seharusnya sah karena bola sudah melewati garis gawang dan menyentuh jaring bagian atas. Tak hanya itu, pria berkumis ini juga menyebut wasit tidak jeli saat memberikan penalti pada Persija.

“Ini saya bicara jujur dan saya bicara jelas. Kalian lihat, semua lihat, ini saya punya data. Semua orang pada sms [mengirim pesan singkat] saya. Jaringnya sampai goyang, jaringnya sampai hidup, ini murni gol. Jadi, mohon maaf tadi penalti juga 50:50,” ujar Umuh.

“Jadi ternyata lebih bagus wasit lokal kalau caranya begini. Berarti dia tidak mengerti. Di tanya kenapa tidak di peluit? Dia kan ada di depan, saya sangat tidak mengerti, dia bilang tidak melihat, padahal dia ada di depan, ini yang saya aneh,” tambah umuh.

Penalti untuk Persija terjadi pada menit ke-76 setelah Bruno Lopes dilanggar oleh Achmad Jufriyanto di dalam kotak terlarang. Eksekusi penalti Bruno mengubah kedudukan menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir.

Wasit Evan Shaun sendiri akhirnya menghentikan laga di menit ke-85. Sebab, saat itu Persib terlihat menepi ke arah bangku cadangan tim.

Pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di pekan ke-33 Liga 1, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11), berjalan panas. Beberapa kontroversi mewarnai laga yang dimenangkan oleh Persija dengan skor 1-0.

Laga baru berjalan 10 menit, Persib sudah harus kehilangan Kim karena cedera. Kondisi ini membuat Persib berada di bawah tekanan Persija. Ferbri Hariyadi yang diharap jadi motor serangan tidak berkembang pada laga ini.

Comments

comments

Loading...