Gol Persib Dianulir, Benarkah Putusan Wasit?

Posted on

Sementara itu, Persija banyak menyerang dari sisi sayap. Rezaldi Hehanusa beberapa kali mampu melepas umpan berbahaya ke kotak penalti. Tapi, Bruno Lopes dan Bambang Pamungkas masih bisa bisa mendapatkan ruang bebas.

Pada menit ke-28, kontroversi terjadi saat wasit Evans Shaun Robert asal Australia menganulir gol Ezechiel N’Douassel. Padahal, dari tayangan ulang jelas bahwa bola sundulan N’Douassel sudah mengenai jaring gawang Persija, meski kemudian kembali ke arena permainan.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama meski Persija sempat punya peluang bagus dari sundulan Bambang.

Pada babak kedua, saling serang masih terjadi cukup intensif. Menit ke-50, Persib kehilangan Hariono karena cedera. Cedera ini menjadi awal sulitnya Persib membangun serangan. Apalagi setelah Persija memasukkan Fitra Ridwan pada menit ke-58.

Fitra memberi ancaman penting pada menit ke-70. Beruntung sepakan kerasnya masih bisa dihalau oleh M. Natshir.

Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit ke-77 dari eksekusi penalti Bruno Lopes. Persija mendapatkan penalti setelah Achmad Jufrianto menjatuhkan Bruno di kotak penalti.

Situasi pertandingan pun makin seru usai gol Macan Kemayoran. Pada menit ke-82, wasit Evans Shaun memberi kartu merah pada Vladimir Vujovic. Protes dilakukan oleh Persib dengan menepi ke arah bangku cadangan.

Protes Persib tersebut langsung direspon oleh Evans Shaun dengan menghentikan laga pada menit ke-85. Persija pun mendapatkan tiga poin dari laga sarat gengsi ini.

Susunan Pemain:

Persib: Natshir; Jufriyanto, Supardi, Tony, Vujovic; Febri, Hariono, Kim, Essien; Maitimo, Ezchiel.
Persija: Andritany; Ismed, Rezaldi, Maman, Willian; Ramdani, Rohit Chan, Sandi; Bepe, Bruno Lopes, Rudi Widodo.

Berikut video goal Persib yang dianulir:

Comments

comments

Loading...