Ketagihan Main HP Nonstop, Gadis Ini Jadi Buta

Posted on

“Jangan mainan HP terus, nanti matamu rusak!”

Hayo ngaku, siapa yang sering dengerin nasihat itu di rumah? Awalnya pasti sering banget kamu abaikan alasannya karena kamu ngerasa matamu sejauh ini baik-baik saja meskipun udah menatap layar handphone selama berjam-jam. Tapi mulai sekarang ada baiknya nasihat orang tua di rumah kamu dengerin deh kalau engga mau bernasib seperti gadis satu ini.

Gadis yang diketahui bernama Wu ini mendadak kehilangan penglihatannya akibat terlalu lama menatap layar HP. Dilansir dari Sina, gadis berusia 21 tahun ini memanfaatkan hari libur China’s Goldeen Week untuk berdiam diri di rumah. Meskipun teman-temannya mengajak keluar, Wu tak ingin beranjak dikarenakan arus lalu lintas yang padat membuatnya semakin malas.

Gadis asal Dongguan, China ini akhirnya memutuskan untuk bermain salah satu game favoritnya, King of Glory. Game ini merupakan salah satu game yang sedang digandrungi anak-anak muda di China. Karena dibumbui rasa penasaran akan game ini, Wu pun bermain nonstop selama seharian.

Dikatakan oleh Wu, ia mulai bermain permainan ini sesaat setelah makan malam. Wu terus bermain sampai larut hingga akhirnya ia merasakan sakit pada mata sebelah kanannya. Semula ia pikir, sakit pada matanya hanyalah kelelahan biasa, akhirnya Wu memutuskan untuk tidur demi mengistirahatkan matanya.

Keesokan harinya, bukan sembuh yang ia dapatkan, Wu justru semakin panik tatkala mata kanannya sudah tak dapat melihat secara jelas. Orangtuanya pun membawa Wu ke rumah sakit untuk diperiksakan. Sesaat setelah diperiksa, dokter pun mendiagnosa Wu terkena Retinal Artery Obstruction,

Retinal Artery Obstruction merupakan sebuah penyakit yang menyerang retina manusia. Anehnya, penyakit yang biasa menyerang manula ini sangat jarang sekali ditemukan di pasien semuda Wu. Dokter pun menduga penyakit ini menyerang mata Wu yang sering kelelahan akibat dampak bermain game secara terus menerus.

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *