Krupuk Ini Memang Enak Luar Biasa, Tapi Siapa Sangka Dibalik itu Ada Bahaya yang Mengancam Anda

Posted on

Potensi gagal ginjal
Kandungan kimia dalam kerupuk putih tak hanya mengancam hati saja. Saat tubuh beruaha menetralisir kandungan kimia kerupuk putih, ginjal juga ikut berperan dalam proses penyaringan. Oleh karena itu, bahaya kerupuk putih juga menyangkut masalah gagal ginjal karena masuknya polivynil chloride dalam ginjal.

Merusak otak
Plastik menganndung senyawa styrene dan polysterine yang mampu menyerang syaraf pusat otak. Dalam jangka panjang, hal ini akan menimbulkan kekrusakan otak secara permanen.

Merusak hormone
Bahaya kerupuk putih lainnya adalah kerusakan hormone. Hormone yang berfungsi mengontrol kinerja organ nyatanya bisa rusak karena pengaruh polycarbonate dan bispherol A yang ada pada kerupuk putih berlilin.

Cara membedakan kerupuk putih berbahaya

Karena bahaya kerupuk putih sangat beragam, Anda harus tahu bagaimana cara membedakan kerupuk putih yang bahaya dan mana yang tidak. Kerupuk putih berbahaya umumnya memiliki warna yang lebih jernih dan tidak memiliki gelembung minyak dalam kerupuk. Jika diangin-anginkan, kerupuk putih berbahan kimia juga tak akan mudah mengempis. Jadi, akan lebih aman jika anda mengkonsumsi kerupuk gorengan sendiri atau memilih kerupuk dengan warna yang sedikit gosong.

Dari paparan tersebut tentulah tidak semua kerupuk berbahaya, hanya kerupuk yang memiliki ciri sebagaimana dijelaskan diataslah yang mengandung zat berbahaya. Yuk lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan sehat.

Comments

comments

Loading...