LUAR BIASA!! Mulai Sekarang Kulit Petai Jangan di Buang. Sangat Ampuh untuk Mengobati Diabetes dan Asam Urat! Begini CaraNya…

Posted on

Petai adalah pohon tahunan dari suku polong-polongan yang mempunyai aroma khas layaknya jengkol. Kulit petai mempunyai bentuk semacam halnya petai cina alias lamtoro hanya saja mempunyai bentuk yang lebih besar dan tebal. Sama halnya dengan lamtoro, petai alias yang juga tidak jarang kami kenal dengan nama pete ini adalah buah favorit untuk lalapan. Tidak hanya sebagai lalapan buah ini biasanya juga dicampurkan dalam beberapa masakan semacam lodeh, sambal, dan tumisan sayur.

 

Sebetulnya tidak sedikit juga yang tidak suka dengan buah yang satu ini sebab rasa dan baunya yang khas dan kuat, bakal namun tidak jarang juga yang menjadi pecinta buah ini. Petai sendiri mempunyai tidak sedikit sekali khasiat semacam mengobati anemia, mencegah stroke, menambah performa otak, mengobati sembelit, dan lain lain

Tid4k sedikit pec1nta petai yang hanya mengamb1l bij1nya saja ket1ka mengkonsums1nya, sedangk4n kulitnya d1buang di tempat samp4h begitu s4ja, padahal kul1t yang berwarna hij4u ini juga mempunya1 tidak sedikit khas1at bagi keseh4tan k1ta. Kulit petai mengandung senyawa fenolik yang berkegunaaan sebagai antioksidan alamiah yang bisa menangkal radikal leluasa penyebab penyakit. Jad1 jang4n buru-buru membu4ng kul1t yang menyehatk4n ini seusai mengamb1l isinya, seb4b kamu tid4k boleh melewatk4n khas1at yang didapatk4n ketika mengkonsums1nya. Berikut adalah khasiat yang kami bisakan apabila mengkonsumsi kulit petai :

1. Sebagai Anti penuaan
Tahan lama muda adalah cita-cita semua orang. Untuk menjaga tubuh supaya tetap tahan lama muda kami wajib tetap memperhatikan olahraga dan makanan yang dikonsumsi. Salah satu makanan yang bisa menjadi obat anti penuaan dalam tubuh adalah kulit petai. Di dalam kulit yang mempunyai aroma khas ini terkandung asam fenolik yang juga berguna untuk anti penuaan dalam tubuh. Tidak hanya itu zat ini bisa mencegah tumbuhnya sel yang tidak normal, menambah kekebalan tubuh, dan menambah sirkulasi dalam darah.

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *