Luar Biasa, Tanaman yang Dianggap Sayur Ini Ampuh Bunuh Sel Kanker Dalam Waktu 16 Jam Saja

Posted on

Dulu, tanaman artemisinin sering digunakan untuk obat alami penyakit malaria. Namun setelah dilakukan banyak penelitian ternyata mampu membunuh sel kanker, karena mengandung senyawa yang sangat banyak sekali.

Seperti sapanoin, flavanoid, lemak, protein, karbohidrat, vitamin A, kalsium, minyak atsiri dan masih banyak lainnya. Semua bahan-bahan tersebut sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Penelitian ini dilakukan oleh The bioengineers Henry Lai dan Narendra Singh dari University of Washington, Seattle. Mereka meneliti menggunakan sel kanker yang diberi ramuan dari tanaman artemisinin ini.

 

Setelah 16 jam sel-sel kanker tersebut mengalami apoptosis atau sel kanker tersebut hancur dengan sendirinya.

Tetapi khasiat ini akan didapatkan dari ekstark tanaman artemisinin. Ketika tanaman itu di ekstrak, kandungan-kandungan tersebut dapat bereaksi dengan efektif.

Memang ada beberapa yang mengatakan dengan cara merebusnya saja sudah bisa digunakan untuk obat kanker. Tetapi ini membutuhkan waktu yang lama.

Sel kanker tidak bisa langsung hancur dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan zat-zat tersebut belum terekstrak dengan baik dan mungkin sebagian zat hilang ketika direbus.

Sumber: inspiradata.com

Comments

comments

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *