WOW…Rumah Karya Arsitek Indonesia Ini Terlihat Imut Dari Luar, Tapi Saat Masuk Ke Dalam…Isinya 5 Lantai! Sampai Dapat Penghargaan Internasional!

Posted on

Lalu untuk lantai mezanin ketiganya terdapat kamar tidur anak dan kamar mandinya. Dilengkapi pula dengan koridor di depan pintu kamar. Sehingga dapat digunakan juga sebagai area bersantai.

Kamar mandi untuk lantai anak ini diberikan fasilitas wastafel, kloset dan juga area shower. Ukuran kamar mandi terbilang tidak kecil dan juga tidak terlalu besar. Material pada kamar mandi memberikan suasana yang dingin dan juga syahdu. Berbeda dengan material di luar ruangannya. Bentuk kaca dan wastafelnya begitu unik dan tidak biasa. Exhaust fan juga digunakan pada ruangan untuk sirkulasi udara.

Naik lagi ke lantai selanjutnya, kamar tidur utama terdapat di area ini. Masih dengan adanya koridor di depan kamarnya yang digunakan untuk meletakkan meja dan rak. Koridor memang difungsikan sebagai area sirkulasi publik, penghubung tiap lantainya.

Jendela yang besar pada fasad depan rumah menjadi salah satu pemandangan asik di dalam kamar. Memberikan pencerahan pada kamar tidur. Dilengkapi dengan tirai putih dan abu-abu. Selain itu juga terdapat ventilasi udara kecil di dinding samping kamar. Pada ruangan ini juga terdapat kamar mandi utama.

Bentukan kamar mandi ini berbeda dengan kamar mandi lainnya di dalam rumah. Ubin hitam pada lantai dan juga dinding kaca yang menghadap ke area closet penyimpanan baju dalam ruangan. Memang terkesan terbuka akan tetapi karena ini adalah kamar tidur utama yang merupakan area privasi kedua orang tua, maka tidak akan jadi masalah.

Akhirnya sampai pada lantai yang paling teratas. Lantai ini digunakan sebagai kamar tidur pembantu dan juga area mencuci dan menjemur. Kamar tidur dan kamar mandinya berukuran lebih kecil dari yang lain. Terlihat juga dari koridor terdapat jendela dan juga ventilasi di dinding atas bangunan rumah.

Gambar di atas menunjukkan skema sirkulasi udara dan cahaya pada rumah. Ventilasi dan juga pintu serta jendela di dalam rumah menjadi solusi untuk pertukaran udara secara menyilang (cross-ventilation).

Comments

comments

Loading...